About Me

My photo
Hadir sebagai ruang pendidikan sekaligus media akting untuk menggali, mengasah sekaligus mengaplikasikan kemampuan peserta dan membernya dalam hal seni peran, baik dalam teater, film, maupun kebutuhan interaksi sosial sehari-hari. Bersumber pada dasar-dasar keaktoran yang mendetil dengan fokus pada potensi pengembangan kepribadian. Diharapkan REDCAT Acting Course mampu membawa peserta didiknya menjadi aktor dan aktris yang cerdas, inovatif, dan berkualitas di atas panggung, televisi dan film. Selain itu juga menjadi aktor-aktris sosial yang percaya diri, memiliki kepekaan, kepiawaian berkomunikasi dan adaptasi yang baik dalam bermasyarakat. Materi pendidikan seni peran akan diberikan langsung dari tim pengajar yang cukup berpengalaman dalam bidang keaktoran dari segi praktek maupun teori baik dalam teater, film dan sosial sehari-hari.

Friday, January 25, 2013

Pengajar


Rukman Rosadi (Rossa) menempuh Pendidikan formal S1 dan S2 di bidang teater di ISI Yogyakarta dan memperdalam ilmu teater dan tari di UCLA, Los Angeles. Amerika Serikat. Sejak 1998 mengajar di Jurusan Teater ISI Yogyakarta untuk bidang keaktoran. Ia juga belajar secara informal pada beberapa seniman dalam dan luar negeri, di antaranya, Makoto Sato and Black Tent Theatre (Jepang), Kunaoka Theatre (Jepang), Ben Suharto, Jean Louis Rodrigues (Pendamping Keaktoran Hollywood), Michael Hacket ((Prof.) Pengajar Teater, Film & Televisi, Los Angeles), Yoshito Ohno, Katsura Kan (Jepang), Papalupe-France (Prancis), Putu Wijaya, dan Oliver Tarpaga (Amerika Serikat).



Menyutradari dan bermain untuk pementasan teater Saturday Acting Club (SAC) , di samping menjadi koreografer, pemateri workshop dalam dan luar negeri, Ia juga menjadi aktor dalam pementasan Oidipus Tyrannos karya Prof. Dr. Werner Schulze di Wien University (2007). Belakangan ia membintangi sejumlah film nasional, seperti Sang Pencerah (2010) karya Hanung Bramantyo, Mata Tertutup (2012) dan Soegija (2012) karya Garin Nugroho.

Dalam bidang bisnis, ayah dari 3 anak ini adalah owner MAO craft dibidang export kerajinan, juga owner Warung dan Café KEPENAK di Jalan Parangtritis, Yogyakarta.

No comments: